Ketua KAMI Medan Akui Ada Ajakan Bikin Kerusuhan Seperti '98!

Polisi melakukan serangkaian penangkapan terhadap 8 anggota dan petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Medan dan Jakarta. Polisi menyebut 5 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.
Untuk diketahui, sebanyak 4 anggota KAMI ditangkap di Medan, Sumatera Utara. Sementara 4 orang lain, yaitu Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan seorang perempuan bernama Kingkin (KA), ditangkap di Jakarta dan sekitarnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut 4 orang yang ditangkap di Medan telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, tersangka lain dari penangkapan di Jakarta dan sekitarnya, yang salah satunya adalah KA yang ditangkap di Tangerang Selatan.

“Yang sudah 1×24 jam sudah menjadi tersangka, tapi yang masih belum, masih proses pemeriksaan hari ini, karena ada juga 1 orang tidak mau diperiksa karena menunggu pengacaranya, ya kita tunggu,” kata Awi dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (13/10/2020).

“Yang di Medan sudah, semuanya sudah ditahan. Dan semua ditarik untuk pemeriksaannya di Bareskrim Mabes Polri. Yang Jakarta yang (ditangkap) tanggal 12 ini berarti sudah lebih dari 1×24 jam, yang 1, yang 2 belum, kemudian 1 lagi yang Tangsel ini sudah lebih, sudah ditahan,” lanjut dia.

Mereka dikenakan pasal dalam UU ITE serta pasal penghasutan dalam KUHP. Awi menjelaskan pasal-pasal yang menjerat para anggota dan petinggi KAMI hingga ditangkap aparat kepolisian.

“Mereka dipersangkakan melanggar setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok tertentu berdasarkan atas SARA dan/atau penghasutan,” kata Awi.

Para pentolan KAMI dijerat dengan pasal dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Selain itu, mereka dijerat pasal penghasutan dalam KUHP.

“Jadi, sesuai Pasal 45A ayat 2 UURI No 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan,” ujarnya.

Awi juga menjelaskan, ancaman hukuman bagi anggota KAMI yang ditangkap. Mereka terancam hukuman 6 tahun penjara.

“Untuk ancaman pidananya untuk yang UU ITE 6 tahun pidana penjara atau denda Rp 1 miliar, dan untuk penghasutannya di Pasal 160 KUHP ancaman pidananya adalah 6 tahun pidana penjara,” jelasnya.

Awi menyebut Polri masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Polri juga akan menunggu pendampingan hukum bagi mereka yang belum didampingi pengacara.

“Dalam pemeriksaan dalam 1×24 jam ini tentunya Polri akan melakukan pemeriksaan secara intensif, sambal juga menunggu yang beberapa belum ada pengacaranya, kita tunggu dan tentunya nanti akan ditindaklanjuti terkait dengan penyidikannya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri menangkap petinggi dan anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Total ada 8 anggota KAMI Medan dan Jakarta yang ditangkap.

“Medan KAMI: Juliana, Devi, Khairi Amri, Wahyu Rasari Putri. Jakarta: Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur, Kingkin,” kata Awi saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Ayo tonton dan share detik ini juga!

click our website :
– detikcom:
– 20detik:

Follow official account detikcom di:

  • Twitter:
  • Instagram detikcom:
  • Instagram 20detik:
  • Facebook detikcom:
  • Facebook 20detik:

https://www.youtubepp.com/watch?v=dmPtoiV6qEk

Newsletter

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

33 Comments

  1. Greeting 🖥️   let's watch THE DAVINCI CODE, where his family!?,   https://youtu.be/LEjXjhAGduU,  

    https://youtu.be/-vo8cJxF-TQ, 

    https://youtu.be/jQI3eQtYY8g

    💻    Jika manusia bisa di jadikan Tuhan 

    Yaa Nabi Adam lebih berhak donkk, 

    karena bliau tdk ada Ayah Ibu dan langsung dari Syorga ke Bumi. 

    Yaaa itu karena

    Allah tugaskan Adam  menjadi khalifah di bumi, lhaaa ini jadi kita dll. 

    Dan Bliau turun ke dunia karena godaan iblis, 

    Adam agama Islam karena bliau puasa jakat, pitrah, sujud minta ampun untuk menyembah Allah, berdo'a, bersadakap (sholat), dll.

    https://youtu.be/Y3xy-SvylGs,   https://youtu.be/iC86ha-GzZ8,.   https://youtu.be/9v9soxi4_30,  

    💻    Lhaaa Nabi Ibrahim  

     lebih sakti, friends !

    Bliau cincang2/ di ulek2  4ekor burung dan di letakkan pada tempat2 yg terpisah, burung di panggil 

    bisa bersatu dan hidup kembali. 

    Dan tubuh bliau Nabi Ibrahim di bakar api, tdk hangus dll atas ijin Allah. Bliau juga agama Islam karena bliau puasa jakat, pitrah, sujud minta ampun pada Allah, berdo'a, bersadakap (sholat), dll.

    https://youtu.be/6cTjjfGUI_I

    https://youtu.be/Vt9HPt97epA,  https://youtu.be/t3CmmxgvpcE

    💻    Lhaaa Nabi Musa, 

    Sakti juga 

    Bisa membelah laut untuk menyelamatkan pengikutnya, 

    Dan saat pengikut nya kelaparan

     bliau bisa menurunkan hujan 

    dan tanaman langsung panen2 

    gak tunggu lama semua kebutuhan manusia untuk hidup terpenuhi, dll atas ijin Allah. Bliau juga melakukan, puasa jakat, sujud, berdo'a, bersadakap (sholat), dll.

    https://youtu.be/C6LSzBo213k,    https://youtu.be/bsEoQjw3nNM,  https://youtu.be/lo9CJaawcnA, 

    💻    Nabi Isa juga agama Islam, karena bliau sholat, sujud, berdo'a, minta ampun, puasa dan 

    jika Isa akan turun ke dunia untuk mengalahkan dajjal, 

    yaaaa gpp friends.  

    Karena Allah Ajjawajalla

    Memberi tugas pada bliau emang demikian.

    Kalo nabi Isa di anggab sakti bisa menghidupkan orang mati, dll.    https://youtu.be/QSqCd4yAdZE, 

    https://youtu.be/ZSg2gqQhDeE,  https://youtu.be/JXRVWmKssiE,   

    💻    Semua Nabi2 agama Islam melakukan rukun Iman Berikut 6:

    Iman kepada Allah.

    Iman kepada malaikat-malaikat Allah.

    Iman kepada kitab-kitab Allah.

    Iman kepada rasul-rasul Allah.

    Iman kepada hari akhir.

    Iman kepada takdir bahwa baik dan buruk itu dari Allah SWT.  

     https://youtu.be/IpCOGjzwhgg,  https://youtu.be/fyd2jz-Ayoc,   https://youtu.be/p0-TRWdBWR4,  

    💻    Dan Allah menyempurnakan semua melalui nabi Muhammad, 

    disebut 5 Rukun Islam yakni: 

    1.  Mengucapkan dua kalimat Syahadat = 

    ASYHADU 'ALLA ILAHA   ILL LALLAH   WAAS HADU ANNA   MUHAMMAD RASUL 'ALLAH.

    2.  Mendirikan sholat 

    3.  Mengeluarkan zakat 

    4.  Berpuasa dalam bulan Ramadhan 

    5.  Menunaikan ibadah haji bila mampu.  https://youtu.be/CRa25TbKfxA,  

    https://youtu.be/-SyRLptNcBc,   https://youtu.be/gkZi5iaHCfY,  

    💻    Nabi Muhammad apakah sakti, yaaa iiiya friends. Bliau bisa membelah bulan, dari lima jarinya bisa mengeluarkan air, bisa bicara2 dgn jin dll. 

    Tetapi bliau melarang mempublikasikan,

    Semua mukjizat2 yg dimilikinya, karena takut orang2 pada jadi musyrik, 

    maka bliau selalu ber sabda: INSYAA ALLAH, aku tdk tau apa2 semua hanya atas ijin Allah.

    https://youtu.be/H4nai9HSIWM,  https://youtu.be/xj0WuVOLA10

    https://youtu.be/LFSM7nTPjfk

    💻     Allah memberikan kepada Para Nabi dan Para Rosul muk'jizat/ kelebihan (kesaktian bahasa umum). 

    Maka 

    Orang2 yg tdk tunduk pada ajaran perintah Allah subhana wata'alla, Allah menyebutnya kaum KAFIR,

    Orang2 yg melakukan persembahan dgn cara lain dari tuntunan Islam, Allah menyebutnya MUSYRIK.

    Orang2 yg membangkang setelah di beri arahan di sebut SETAN (setan bukan mahluk, tetapi sifat dari diri pribadi orang2 yg tdk mau di beri jalan ke baikan, dalam bahasa pasaran "dasar setan kau").  https://youtu.be/UMABqrRtvrA,  https://youtu.be/0VFgV9ycc1c,     https://youtu.be/V2Bnz_01enk

    💻    Maksudnya manusia itu melakukan sipat jelek separti pengabdi Jin/ Iblis. Oleh sebab itu, dalam hukum Islam di anjurkan untuk melangkah kemanapun baca: Nga 'auzu billah himinas  syaitan nirojim,  Bismillahir rahman nirrahim…….

    💻    Di Al Qur'an 6620 ayat.  https://youtu.be/FSogqdP8jEo,  https://youtu.be/2z_9n9xV8Ts,    https://youtu.be/UTSM6iv7eZk,  Tertulis sudah rencana ALLAH demikian, sejak Nabi Adam – Nabi Muhammad dan selamanya, Agama hanya Islam,    https://youtu.be/ThBoSTvt9ys,   https://youtu.be/wJi-mHpHPj4, https://youtu.be/Vqfy4ScRXFQ =  setelah Istri bliau berpulang (passed away) 🏖️ Baginda Rosul tdk mau menikah lagi 💘, tetapi para sahabat terus's memberi saran, agar ada yg menjaga anak2 bliau 6 orang yg masih kecil2. Karena 24jam/ hari bliau menyiarkan Agama Islam.   https://youtu.be/9wNFcNVLjpM,   https://youtu.be/qEgYzb61Nx0,   https://youtu.be/x1UZpq1dI3k, 

    💻    Akhirnya Baginda  menyetujui calon yg di bawa sahabat, 1 lebih tua 20thn dan 1 lebih muda (karena masih muda usia 11-12thn bertunangan, bertemu untuk menikah saat sdh dewasa/ haid usia 15-16thn).   https://youtu.be/wluhC1xnBJ0,  https://youtu.be/v2hBnMZl_-U,    https://youtu.be/VbB12CmA5f8,  

    💻   Baginda Muhammad Rosullullah   https://youtu.be/bIrNeamQFRo,  memiliki Pengasuh yg sangat setia, sejak bliau bayi hingga menjadi Rosul, pengasuh ini selalu ada.     

    https://youtu.be/r6btu3IbT5Y.  https://youtu.be/SZUIgMtKKCY,  

      https://youtu.be/sQiAwBW1XxE,   

    💻   Kemana orang2 setelah mati !?      https://youtu.be/0O_hmQl1n8k    https://youtu.be/x7aMcgMOQ-I,    https://youtu.be/LbmKsIaLx2I,  

    💻    Mohon maaf🤔 Penyakit⁉️ yg sedang anda derita, buka youtube ada bacaan Al Qur'an juz 1-30 dan 11jam. Dengarkan dgn pasang handset/ listening di telingan dgn slow terus's lakukan, Insyaa Allah sembuh segera🤲, blh+  https://youtu.be/CtNKtijWIvM dan+  https://youtu.be/EIGOh9sBUF8, 

    https://youtu.be/_2FKVZLQ8f8,   
    Thank you for watching the youtube, Allah bless you & your family until JANNAH🤲

  2. Udah jdi ciri kas manusia" model begini ,begitu di tangkap plintar plintir bacotny , seblmny bikin onar otakny gk mikir dulu ,macam manusia betul aj

  3. Makanya unjuk unjuk ada org yg berubah pikirin..360 derajat ..mengatakan bahawa UU ciptaker baik utk rakyat..sbb sdh Atut namanya akan dibawak" ..😄😄😄 kami..oh kami..rupa"nya provokator utk merusak NKRI..hukum seberat" nya pak polisi..dan seret sekali dgn gembongnya

  4. Komunitas perusak bangsa… Libas tuntas oknum2 oerusuh mcm bgtu… Tindakannya sdh mengarah kemakar..dgn hasutan dan ajakan perusakan. Tdk tau ttg OMNIBUS LAW tp berniat bikin CHAOS…hadeeech otak kebalik mcm bgni. Skrg syukurin looh… Pimpinanmu cuci tangan…😅😂

  5. Huakakakakak… huakakakakak…
    Kami adalah para setan2👹👿
    Kami adalah kelompok maling🤪🤪
    Kami adalah kelompok pemerkosa 🤭🤭
    Kami adalah penjarah2👺👺
    Kami adalah gila jabatan 🤡🤡
    Hehehehe…. hehehehe…
    Saya dan kami adalah satu
    👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻👻

  6. Tuh sdh terbukti kelakuan KAMI Medan kt nya mau selamatkan NKRI tapi malah buat seperti tahun 98. Sdh tramua sy . Itu namanya mau menghancurkan NKRI. Polri usut tuntas mereka mereka yg buat gaduh dan anarkis. Mereka mereka itu tdk punya hati lg covid begini bikin ulah terus.

  7. Tuh apa kata ketua kami Medan gak masuk akal sehat kan setelah buktinya dipegang polisi, gak tau, gak sadar emangnya udah gila apa, kalau gitu mana gerakan moralnya saudaraku bohong doang kan!!!

  8. Klo udah ada pengakuan seperti ini, apakah "kami" Ini masih kita percayai klo orangnya masih menjaga Indonesia. Yang sudah ada mah, merusak Indonesia.
    Sikat orang -orang pengacau Indonesia pak mahmud.

  9. Hadewww Bubarkan Ormas KAMI…
    Pantas mau siarah ke Taman makan pahlawan saat pademi. Krn sdh tahu akan di bubarkan…upaya cari dukungan rakyat ternyata ingin jadi pahlawan kesiangan….

  10. Truusss klo sdh berhasil bpk bikin kacau bangsa ini bpk di beri apa sm petinggi KAMI apa bpk akan di beri jabatan atau hidup bpk dn keluarga di beri jaminan selama hidup dasar otak tumpul mikir dulu sebtlum bertindak krng menyesal ya pk

  11. Mukanya aja kelihatan liar dan kejam, , ,duh si gatot gimana nih dan budin ini kan raja kadrun pecatan itb, , , , buat kacau saja, sdh tidak tau mau buat kacau dan bakar bakar, , , , duh rusak nih mental org org KAMI, , ,

  12. Waduh hati hati bapak cari teman kalau boleh aku sarankan jangan dekati Mardani PKS buntung ini antek2 nya HTI sangat berbahaya manusia satu ini. Paham bro.

  13. Jelas ini moral PKI ..bikin isu PKI tapi moralnya PKI ….ga ada PKI tapi cara 2 PKI di gunakan terus yg ngaku 2 beragama ini beragama tidak …Alloh menurunkan agama'2 untuk ketentraman manusia ..supaya manusia cerdas hidup rukun dan damai makanya ada agama'2 ini

Leave a Reply