Prabowo Soal Demo UU Cipta Kerja Meyakini Ada Campur Tangan Asing yang Membuat Kekacauan | tvOne

Jakarta, tvOnenews.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meyakini ada pihak yang menunggangi aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis, 8 Oktober.

https://www.youtubepp.com/watch?v=nhr95pWBT3c

Newsletter

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

36 Comments

  1. Seharusnya pak prabowo bersikap diam tdk berkomentar. Seharusnya fokus pd jabatannya.
    Krn itu urusan DPR dan rakyat.
    Kalau pak prabowo berkomentar soal uu cipta kerja ini, itu bisa menjebak dirinya sendiri.
    Akhirnya yg simpati jd pergi.

  2. 2024 saya sudah tidak simpati lg sama pak prabowo.
    Saya pilih pak ganjar pranowo sbg presiden 2024 saja nanti.
    Dan wakilnya mas AHY.

    Takbir
    Allohu Akbar

  3. Prabowo. Bilang klo ini ada kekacawan biang org luar ngri ,, lah pak melek ini kita sebagai rakyat memahami betul ini emg kacau untuk rakyat . apa kekacauan ini sengaja di buat sama pemetintahan ,sehingga kita yang melek di anggap semua ini hoak .sya hanya bisa berdoa ya rabb.. Ya allah. Yang maha kuasa berikan ajab yang dahsyat serta tidak kenyamanan pikiran se umur hidup .untuk org" yang ingin niat menjolimi rakyat menyengsarakan rakyat . kabulkan ya allah swt . lagi maha penyayang umat yang benar . aamiin.

  4. Pas kampanye luar biasa mengkritik TKA yang mau masuk indonesia.. Kampanye biacaranya kedaulatan.. dasar KALIAN PENDUSTA, ada gak rekaman beliau ini waktu kampanye dulu.. Debat capres dulu… Gal ada malu

  5. Benar pk..
    Demo aksi massa menolak UU cipta kerja itu di ditunggangi n di campuri pihak asing yaitu TUHAN..
    Anda pintar sekali pk..
    Ga kepikiran ama kita.
    Aku kagum sekali ama bapak..
    Aku berdoa mudah2 an bapak cepat SADARRRR

  6. ddunia mna ada oposisi bergabung
    sama pemerintah…cuma dindo saja.
    no wi wi no wo wo…
    People power know….cebong kampret he heπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  7. Di kasih jabatan oleh jokowi,diem2 bae
    Nyesal gue milih orng ini pas pilpres,padahal berharap banget
    Ternyata anjim jg

  8. BAGI YG CERDAS ,BISA MENILAI DAN MENERIMA INFO YG BENAR
    DAN BERTAMBAH PENGETAHUAN

    MELURUSKAN 12 HOAX OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA

    Di masyarakat, beredar 12 alasan buruh menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Dua belas poin tersebut ternyata tidak benar. Berikut ini kita kupas satu persatu beserta pasal dan fakta yang sebenarnya agar semua jelas!

    1. Benarkah Uang pesangon akan dihilangkan?

    Faktanya : Uang pesangon tetap ada

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 156
    Ayat 1 UU 13 Tahun 2003:
    Dalam hal terjadi pemutusan hubungan
    kerja, pengusaha wajib membayar uang
    pesangon dan/atau uang penghargaan masa
    kerja.

    2. Benarkah UMP, UMK, UMSP dihapus?

    Faktanya: Upah Minimum Regional (UMR) tetap ada

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 88C UU
    13 Tahun 2003:
    (Ayat 1) Gubernur menetapkan upah
    minimum sebagai jaring pengaman.
    (Ayat 2) Upah minimum sebagaimana
    dimaksud pada ayat (1) merupakan upah minimum provinsi.

    3. Benarkah Upah buruh dihitung per jam?

    Faktanya: Tidak ada perubahan dengan sistem yang sekarang. Upah bisa dihitung berdasarkan waktu atau berdasarkan hasil.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 88B UU
    13 Tahun 2003:
    Upah ditetapkan berdasarkan:
    a. satuan waktu; dan/atau
    b. satuan hasil.

    4. Benarkah Semua hak cuti (cuti sakit, cuti kawinan, cuti khitanan, cuti baptis, cuti kematian, cuti melahirkan) hilang dan tidak ada kompensasi?

    Faktanya: Hak cuti tetap ada.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 79 UU
    13 Tahun 2003:
    (Ayat 1) Pengusaha wajib memberi:
    a. waktu istirahat; dan
    b. cuti.
    (Ayat 3) Cuti yang wajib diberikan kepada
    pekerja/buruh yaitu cuti tahunan, paling
    sedikit 12 (dua belas) hari kerja setelah
    pekerja/buruh yang bersangkutan bekerja
    selama 12 (dua belas) bulan secara terus
    menerus.
    (Ayat 5) Selain waktu istirahat dan cuti
    sebagaimana dimaksud pada ayat di atas,
    perusahaan dapat memberikan cuti panjang
    yang diatur dalam perjanjian kerja,
    peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja
    bersama.

    5. Benarkah Outsourcing diganti dengan kontrak seumur hidup?

    Faktanya: Outsourcing ke perusahaan alih daya tetap dimungkinan. Pekerja menjadi karyawan dari perusahaan alih daya.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 66 Ayat
    1 UU 13 Tahun 2003:
    Hubungan kerja antara perusahaan alih daya
    dengan pekerja/buruh yang dipekerjakannya
    didasarkan pada perjanjian kerja waktu
    tertentu atau perjanjian kerja waktu tidak
    tertentu.

    6. Benarkah tidak akan ada status karyawan tetap?

    Faktanya: Status karyawan tetap masih ada

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 56 UU
    13 Tahun 2003:
    (1) Perjanjian kerja dibuat untuk waktu tertentu atau untuk waktu tidak tertentu.

    7. Apakah Perusahaan bisa memPHK kapanpun secara sepihak?

    Faktanya: Perusahaan tidak bisa mem-PHK secara sepihak.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 90
    Tentang perubahan terhadap Pasal 151 UU
    13 Tahun 2003:
    (Ayat 1) Pemutusan hubungan kerja
    dilaksanakan berdasarkan kesepakatan
    antara pengusaha dengan pekerja/buruh.
    (Ayat 2) Dalam hal kesepakatan
    sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak
    tercapai, penyelesaian pemutusan hubungan
    kerja dilakukan melalui prosedur
    penyelesaian perselisihan hubungan
    industrial sesuai dengan ketentuan
    peraturan perundang-undangan.

    8. Benarkah Jaminan sosial dan kesejahteraan lainnya hilang?

    Faktanya: Jaminan sosial tetap ada.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 18 UU
    40 Tahun 2004:
    Jenis program jaminan sosial meliputi:
    a. jaminan kesehatan;
    b. jaminan kecelakaan kerja;
    c. jaminan hari tua;
    d. jaminan pensiun;
    e. jaminan kematian;
    f. jaminan kehilangan pekerjaan.

    9. Benarkah Semua karyawan berstatus tenaga kerja harian?

    Faktanya: Status karyawan tetap masih ada

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 56 Ayat
    1 UU 13 Tahun 2003:
    Perjanjian kerja dibuat untuk waktu tertentu
    atau untuk waktu tidak tertentu.

    10. Benarkah Tenaga kerja asing bebas masuk?

    Faktanya: Tenaga kerja asing tidak bebas masuk, harus memenuhi syarat dan peraturan.

    BAB IV: KETENAGAKERJAAN – Pasal 89
    Tentang perubahan terhadap Pasal 42 Ayat
    1UU 13 Tahun 2003:
    Setiap pemberi kerja yang mempekerjakan
    tenaga kerja asing wajib memiliki
    pengesahan rencana penggunaan tenaga
    kerja asing dari Pemerintah Pusat.

    11. Benarkah Buruh dilarang protes, ancamannya PHK?

    Faktanya: Tidak ada larangan.

    12. Benarkah Libur Hari Raya hanya pada tanggal merah dan tidak ada penambahan cuti?

    Faktanya: Sejak dulu penambahan libur di luar tanggal merah tidak diatur undang-undang tapi kebijakan pemerintah.

  9. Kalau rakyat hidup nya bergelimang harta kayak bapak gak bakal ada demo ,gak bakal rakyat emosi ,marah2 , tapi rakyat lagi susah karna pandemi di tambah kebijakan yang tidak berpihak ke rakyat kecil # negara ini masih kokoh karna uang rakyat

  10. asing siapa lgi selain di pemerintah rakyat sdh txk percaya pk jokowi pk coba aja bagaimna tdk gadub di saat pandemi cipta kerja vmuncul lah sdh reaksi rakyat rakyat lagi yng salh

  11. Demo-demo sekarang lebih banyak hanya dimanfaatkan oleh penunggang-penunggang avonturir politik, jauh dari murni, harus ada cara-cara cerdas utk pengendaliannya. Kalo buruh demo, ya buruh saja, begitu juga kelompok lainnya, itu juga harus jelas dari mana dan pesertanya siapa , jadi dibuat semacam syarat2 untuk demo, kalau tidak begitu, bisa chaos terus menerus, kasihan orang yg serius bekerja, dgn demikian perputaran ekonomi juga tidak terganggu, jangan semua seenak dewe, SAYA JUGA PROTES TERHADAP PELAKU-PELAKU DEMO…!!!!!! MENGGANGGU KETENANGAN KAMI….!

Leave a Reply